Thanks God, 34!: Joan 34 bulan

Hari ini Joan genap berusia 34 bulan. Terimakasih Tuhan atas karuniaMu buat setiap hari baru yang Kau berikan buat anak kami Joan.

Bulan ini Joan giginya berlobang 3. Graham atas kiri, bawah kanan dan bawah kiri. =( Semenjak Joan suka mengigit2 biskuit rusknya, gigi Joan jadi rusak. Selama ini kami menyikat giginya 2 kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur. Dan karena gigi dan gusinya agak sensitive, kadang kalau disikat suka berdarah. Kami jadi takut. Semenjak giginya berlubang ini, kami menyikatnya setiap habis makan. Memang kadang harus tega. Joan tetap suka melawan kalau disikat. Tapi buat kami setiap perlawanannya adalah anugrah, anak kami sudah semakin aktif. Puji Tuhan. Kami menambal gigi Joan di RSPI dengan dr Fahlevi. Setiap kali ke dokter gigi, Joan akan diberikan souvenir, mulai dari jepit rambut gambar gigi, ikat rambut gambar kaki, sampai gelang. =)

Joan juga lagi sering kaget dan kejut, khususnya waktu pagi hari bangun tidur. Hal itu juga karena ludah dan riaknya sudah menumpuk, dan saat dia bangun jadi sangat mengganggunya. Akhir-akhir ini juga cuacanya lagi mendung. Kami hanya bisa memeluknya, memijat punggungnya, dan membujuk dia. Kadang sangat susah menenangkannya, dan sedih melihatnya. Tapi kami berusaha melihat itu semua sebagai bagian dari anugrah Tuhan buat pertumbuhan dan perkembangan Joan. Setiap kali kepintarannya bertambah, tubuh dan otaknya kadang susah mengontrol. Hal ini juga menyebabkan Joan jadi kurang nyaman, marah, dan kaget kejut. Dokter Dwi menambahkan konsumsi obat kejangnya, Depakene. Di dalam nama Tuhan Yesus, biarlah semua ini menjadi berkat buat Joan dan hanya kuasa Tuhan yang turut campur. Amin.

Joan juga akan diberikan kursi khusus. Akhir-akhir ini kepalanya semakin tegak dan dia lebih bisa menjaga kestabilan badannya. Kursi yang dibuatkan buat Joan ini, nantinya diharapkan bisa membiasakan dia buat duduk dalam posisi aman hingga nantinya dia bisa duduk sempurna. Berkati usaha kami ya Tuhan.

Joan juga bertambah teman, Lukas namanya. Kami percaya banyak orang yang membaca buku harian Joan yang kami tulis tiap bulan. Dan kami percaya ini semua akan memberikan kekuatan buat kami, dan juga khususnya buat orang tua teman-teman Joan yang memiliki keunikan seperti Joan. Kami selalu menambahkan dalam daftar doa kami ketika bersaat teduh dengan Joan, setiap orang tua yang bercerita kepada kami. Kami mohonkan juga yang membaca yang lain juga menambahkan dalam daftar doa mereka buat kesehatan Joan, Lukas, Ais, dan anak-anak lain yang menantikan berkat kesembuhan dari Tuhan.

Terimakasih Tuhan buat anak kami Joan yang Kau percayakan buat kami. Kami selalu pegang janjiMu, damai sejahtera bagi orang-orang yang bersandar kepada Mu. Selamat ulang bulan Joan. God made you special, and He loves you so much. Amin.