Joan First Monthly Birthday 2011

Tanpa terasa sudah tiba 2011, dan seperti bulan-bulan sebelumnya, tanggal 22 January 2011 Joan genap 90 bulan. Walaupun sudah 90 kue dan lilin, Joan tetap bahagia sekali untuk bisa bernyanyi Happy Birthday bersama, berdoa bersama, dan membagikan kue untuk semua keluarga, dan kakak-kakak yang menjaganya. Terimakasih Tuhan untuk berkat-Mu yang selalu luar biasa buat Joan kami, malaikat kecil kami.

Joan semakin banyak “kaget”nya setelah Depakene nya dihentikan karena sudah menganggu hatinya. Kadang kami hanya bisa memeluknya dan berdoa. Semoga ada cara yang bisa kembali membersihkan Joan dari “kaget”nya Tuhan.

Rutinitas sekolah Joan, sudah menjadi sesuatu yang dia nikmati. Terkadang, tetap dia bermalas-malasan untuk bangun pagi kesekolah, atau, sangat senang ketika berbaju atau berikat rambut baru kesekolah. Anakku, “rasa”mu itu pemberian Tuhan yang mama dan papa sangat syukuri. Setelah sekolah ini, Joan semakin tegak duduknya. Puji Tuhan.

Kami akui, sudah lama tulisan-tulisan tentang Joan tidak kami post di web site ini. Tidak bisa kami pungkiri, ada pertanyaan dalam hati kami, mungkin hal ini adalah juga refleksi bahwa kami merasakan hal-hal yang kami jalani bersama dengan Joan, sudah seperti rutinitas. Doa yang kami panjatkan setiap hari, kasih sayang kami buat Joan setiap hari, dan hal-hal yang berhubungan dengan Joan, sudah seperti rutinitas yang wajar yang kami jalani seperti air mengalir.

Di awal tahun 2011 ini, kami kembali melihat komitmen yang dulu kami ingin lakukan, terus memiliki pengharapan dan iman untuk kesembuhan Joan yang sempurna, terus merefleksikan syukur kami atas Joan dan semua hal yang kami jalani bersama Joan, untuk dapat menjadi kesaksian kami, betapa besarnya kasih dan kuasa Tuhan atas kami, melalui Joan. Untuk tetap percaya, God makes her special and He loves her very much. Kasih yang kami mau tidak berhenti hanya pada kami dan Joan, tapi juga untuk kami teruskan dan bagikan bagi semua orang.

Joan sudah lewat 7 tahun, sebentar lagi 8 tahun. Doa kami ya Tuhan,

Kami tetap setia masuk dalam saat teduh bersama Joan tiap hari, membawanya ke sekolah minggu tiap minggu, dan berdoa Roh Kudus bekerja melalui itu semua agar Joan mengenal Tuhan dan ketika dia sembuh nanti, dia siap untuk menjadi kesaksian Tuhan.

Kami tetap memiliki semangat untuk mengupayakan pengobatan, terapi, gizi, sekolah, jalan-jalan dan hal-hal lainnya untuk kesembuhan Joan, dan tetap membuat Joan sukacita. Tuhan bantu kami untuk dapat memilah yang terbaik, yang seturut dengan yang Kau mau.

Kami tetap mengasihi Joan dengan tulus, dan melihat dia sebagai pribadi yang sempurna. Untuk tidak mengikuti kata hati kami, yang terkadang tetap hanyut dalam kesedihan, kekecewaan dan kemarahan. Biarlah ketika saat-saat kesedihan, kekecewaan dan kemarahan itu datang, kami boleh membawanya dalam doa, dan tidak berlarut-larut atasnya.

Kami tetap ingat, bahwa Engkau telah mempercayakan Joan atas kami, untuk boleh menjadi kesaksian atas kemurahan-Mu dan pemeliharaan-Mu. Jangan biarkan kami berhenti ya Tuhan.

Biarlah ini bukan hanya menjadi doa semata, tapi boleh kami tetap ingat, camkan, dan lakukan.

Terimakasih untuk Joan kami Tuhan, yang sudah mendekatkan kami selalu pada-Mu. AMIN.