Joan 1 Tahun 2 Bulan

Hari ini, 22 September 2004, Joan ulang bulan yg ke-14 (1 Tahun 2 Bulan). Banyak hal yg terjadi dalam 1 bulan ini, mulai dari acara kami jalan2 sampe hasil pemeriksaan terakhir Dr Dwi.

Joan memang dari dulu sering kaget2, yg kami kira krn dia kaget krn sesuatu, entah krn suara keras, ato emang kaget sendiri. Tapi ternyata, setelah di tes dengan EEG, Dr Dwi bilang itu bukan kaget, tapi kejang. Istilah kedokterannya, epilepsi. Jadinya, terpaksa Joan menjalani pengobatan dengan obat penenang. Dosis awalnya kecil, trus pelang2 ditambah sampe kaget2 nya Joan hilang. Entar kalo kagetnya udah hilang, dosis obatnya dipertahankan, sampe kira2 3 tahun. Baru pelan2 dicoba diturunkan sambil memastikan bahwa kaget2nya ngga muncul lagi.

Pengobatan yg panjang memang untuk Joan. Apalagi, krn obat penenang, jadinya dia nambah banyak tidurnya. Kami masih tetap ajak main2 sih, tapi tetap aja kalo dia lagi tidur, kami jadi ngga ganggu.

Tapi ditengah2 itu semua, kami tetap usahakan ngasih yg terbaik buat Joan. Kami sempat jalan2 ke Ancol rame2, nginap di Putri Duyung Cottage. Jadi, siang2 datang ke sana, check-in, trus kami duduk2 aja di teras cottage nya. Joan kayaknya senang sekali, soalnya dia banyak tidur dan tidurnya nyenyak banget! Slime nya juga berkurang selama di sana.

Kami juga sempatkan jalan2 ke Sea World, sambil foto2. Trus makan siang di tepi pantai. Pokoknya enak deh, dan kami yakin Joan senang sekali di bawa jalan2 ke sana. Mungkin entar, kalo uangnya ada, kami bakalan sering2 ke Ancol sekeluarga.

Di atas semuanya itu, kami tetap serahkan semuanya ke tangan Tuhan. Kami tetap yakin dan percaya, mujizat Tuhan pasti datang untuk Joan. Mungkin tidak pada waktu yg kami harapkan, tapi kami percaya bahwa rencana Tuhan adalah rencana yg terbaik untuk Joan dan untuk keluarga kami.

Terima kasih untuk semua yg udah ngirim email ato ngasih komentar lewat fasilitas Feedback. Doakan kami terus ya! God bless Us!