Joan 18 bulan

Tanggal 22 Januari kemaren, Joan tepat berumur 18 bulan. Sama seperti bulan lalu, kami masih terus berkonsentrasi pada kejang2 Joan, krn sampai sekarang masih belum hilang total. Kejangnya yang “besar” (seluruh badan kaget sampai dia nangis) memang sudah jauh berkurang. Tapi kami perhatikan mulai muncul kejang2 kecil, terutama di sekitar alis mata dan dahi. Karena cukup sering, kami bawa Joan ke Dr Dwi lebih cepat dari jadwal. Dr Dwi menambahkan dosis obat Joan, dan katanya ini sudah maksimal. Depakene 3 kali 0.5 sendok, Luminal 2 kali 25 mg, dan Topamax 2 kali 25 mg. Jadi kami terus berdoa supaya obatnya ini sudah bisa menghambat kejang2 Joan.

Beberapa hari yang lalu, Joan juga di tes EEG untuk melihat perkembangannya. Memang kami belum ketemu dengan Dr Dwi untuk membicarakan hasil EEG. Tapi, menurut dokter yang melakukan tes, kejang2 Joan sudah jauh berkurang. Moga2 hasilnya sama dengan Dr Dwi nanti.

Kalo dilihat secara umum sih, Joan sudah cukup banyak perkembangannya. Ukuran kepalanya sudah bertambah jadi 39 cm, tangannya juga sudah mulai aktif menggapai2 ke semua arah. Kakinya sudah sering nendang2. Matanya memang belum terlihat perubahan. Kami doakan terus supaya Joan bisa dicelikkan matanya, supaya dia mulai mendapat banyak rangsangan dari dunia luar.

Joan juga bertambah berat. Beratnya sudah 11,5 kg, sudah lebih dari angka yang masih bisa diterima. Mungkin karena Joan tidak begitu banyak bergerak. Jadi, kami akan mengurangi makanannya sedikit. Kami tidak mau Joan jadi terlalu gemuk, yang bisa menghalangi perkembangannya.

Joan juga udah jadi artis lho : Artikel tentang Joan udah dimuat di Tabloid Nakita nomor 304 edisi 29 Januari 2005. Kami benar2 berharap, artikel itu bisa menjadi kesaksian kami, betapa besar Tuhan sudah menjaga keluarga kami dan selalu mendengarkan doa2 kami. Moga2, artikel itu bisa menyentuh hati banyak orang. Juga, supaya bisa menguatkan orang2 lain yang mungkin anaknya mengalami hal yang sama dengan Joan.

Setelah pemuatan artikel itu, banyak juga yg berkunjung ke website ini, dan beberapa mengirimkan email ke kami. Terima kasih sekali ya!

Minggu depan kami akan bawa Joan ke Dr Dwi. Doakan kami selalu, supaya hasilnya nanti baik. GBU!