Joan 19 bulan

Tgl 22 Februari kemaren, Joan genap 19 bulan. Seperti biasa, kami ngadain acara ulang bulan kecil2an di rumah, potong2 kue dan berdoa bersama.

Kondisi fisik Joan tetap bagus, malah cenderung terlalu gemuk =) Berat badan Joan sekarang udah 11,5 kg, sedikit di atas batas atas grafik berat badan. Jadinya, diet Joan masih tetap jalan. Sebenarnya bukan diet sih, tapi kami pantau makanannya dengan hati2, supaya tidak berlebihan. Kami takut, kalau dia terlalu gemuk, justru menghambat gerakan2nya.

Fisioterapi dengan Bu Retno juga hasilnya pelan2 kelihatan. Joan makin jarang melawan dan biasanya mau ngikutin kalo digerakkan Bu Retno. Kemaren malah Joan bisa berguling kalau dirangsang ototnya oleh Bu Retno. Puji Tuhan! Sampai saat ini fisioterapi Joan masih kami batasi 3 kali seminggu (2 kali bu Retno, 1 kali pak Rahmat) karena kami masih menunggu hasil observasi dari Dr Dwi.

Dr Dwi juga ternyata udah ngga praktek di RS Thamrin, jadinya kami pindah ke RS Pondok Indah. Lebih jauh dan lebih macet, tapi memang rumah sakit nya lebih enak kondisinya. Dr Dwi masih tetap berusaha menghilangkan kejang2 Joan, dia masih menaikkan dosis obatnya. Moga2 ini yg terakhir kali. Kejang2 Joan udah jauh berkurang, tapi masih tetap ada, walaupun halus2. Nanti konsultasi berikutnya kami tanya lagi, sampai sejauh apa kejang2nya harus hilang, krn sepertinya dosis obatnya sudah tinggi.

Akhir2 ini kami makin jarang bawa Joan ke lantai 4 krn Jakarta lagi banyak kasus demam berdarah. Kami sampai beli Autan untuk jaga2 di pake Joan, supaya ngga digigit nyamuk kalo dirumah =)

Kami juga pernah diundang Opa Peter (abangnya Ompung Boru, mamanya Mama Irving) untuk ikut kebaktian di rumah Opa di Cinere. Di sana kami mendoakan Joan dan Ompung Boru. Joan jadi jalan2 deh, soalnya lumayan jauh juga ke Cinere nya. Kami malah sempatin singgah di rumah Tante De untuk istirahat setelah perjalanan jauh, supaya Joan bisa istirahat dulu. Tapi Joan senang2 aja kok kalo jalan2 di mobil =)

Jadi, begitulah cerita Joan bulan ini. Jangan lupa untuk terus mendoakan Joan ya. Terima kasih untuk banyak sekali orang yang sudah mengirimkan email buat kami, dan juga mendoakan Joan dari jauh. God bless you all!