Joan 20 bulan

Tanggal 22 Maret 2005, Joan genap 20 bulan. Kami memang sedang diajar Tuhan untuk bisa melihat berkat2 untuk Joan mulai dari hal2 yg kecil. Kalau dilihat secara umum saja, Joan memang tertinggal dari anak2 yg lain. Dia belum bisa melihat, dia belum bisa berguling sendiri, dia belum bisa duduk, apalagi berjalan.

Tapi, kalau dilihat mulai dari hal2 yg kecil, banyak sekali yang bisa kami syukuri dari Joan. Kondisi fisiknya bagus sekali. Berat badannya baik, malah cenderung agak gemuk. Dia makan tidak ada masalah, walaupun akhir2 ini agak rewel kalau minum susu dari dot. Sepertinya sih karena giginya lagi banyak yang tumbuh, ada 3 sekaligus! Dan Joan ngga demam sama sekali selama giginya tumbuh!

Joan juga udah bisa menjaga kepalanya stabil kalau kami dudukkan, walaupun kadang2 masih jatuh ke belakang atau ke depan. Tangan dan kakinya sudah mulai aktif. Kalau pipinya dicium dan dia ngga suka, tangannya pasti dia angkat dan didorongkan ke badan kita =) Fisioterapis nya juga bilang kalau reaksi Joan sudah mulai baik, dia sudah bisa berguling kalau diberi rangsangan yg tepat. Kalau ditelungkupkan, dia sudah bisa mengangkat kepalanya sendiri. Puji Tuhan!

Kami masih terus menerima email dari banyak orang yang datang ke website ini. Ada yang berbagi cerita, berbagi pengalaman, atau sekedar menyampaikan doa. Dari email2 ini kami belajar banyak, terutama dari orang tua lain yang anaknya mengalami hal yang mirip. Dan itu membuat kami semakin bersyukur, karena ternyata apa yang kami alami masih jauh lebih baik daripada orang lain. Kami bersyukur bahwa Tuhan masih memberikan berkat kesehatan bagi kami dan kami masih bisa bersuka cita dalam nama Yesus.

Kejang2 Joan masih belum hilang sama sekali, dan Dr Dwi sudah menaikkan dosis obatnya sedikit. Kami akan konsultasi lagi dalam 1 bulan, sepertinya Dr Dwi mau lihat hasilnya lagi. Doakan supaya kejang2 Joan bisa hilang semuanya.

Begitu saja dulu bulan ini ya. Jangan lupa untuk baca artikel tentang Joan bulan depan. GBU!