Joan 21 Bulan

Puji Tuhan Joan sudah genap 21 bulan.

Bulan ini Joan makin banyak cerewetnya. Kadang kami tidak tau apa itu kebetulan atau emang Joan mulai mengerti, tapi kami sangat bahagia kalau kadang Joan suka bersuara seperti membalas apa yang kami katakan. Kalau dia dibilang jelek atau gendut, pasti mukanya langsung cemberut seperti Garfield =). Kalau dibilang cantik atau dipakaikan baju baru, pasti jadi cerah sekali dan mata bola pimpong nya bersinar-sinar. Joan selalu membuat hal-hal yang sederhana menjadi berkat dan sukacita.

Bulan ini, karena musim hujan dan flu, Joan jadi banyak sekali lendir dan dahaknya. Karena efek menelan dan membatukkannya masih kurang, Joan jadi memiliki banyak lendir di saluran pernafasannya. Sampai satu malam dia batuk-batuk terus non stop, sampai badannya menjadi demam. Demamnya menjadi sangat tinggi sampai mencapai 40,2 C. Joan diberikan antibiotik. Joan sama sekali tidak kejang atau step, menurut dokter, itu dikarenakan ambang batas panasnya yang lebih tinggi, dan Joan setiap hari diberikan obat untuk mengatasi epilepsinya. Joanpun akhirnya bisa sembuh dan mulai “cerewet” dan manja lagi.

Perayaan 21 bulan Joan, kami membawa dia ke Putri Duyung Ancol. Eva sebenarnya sudah sangat takut hujan. Malamnya kami berdoa supaya besok tidak hujan dan panas terik dengan angin yang sepoi-sepoi. Dan Puji Tuhan, suasana sangat enak sekali, panas sedang dan angin sepoi-sepoi. Joan pun dapat tidur pulas sambil berjemur di pinggir pantai. Tenang sekali dia tidur dan senang sekali terlihat. Terimakasih Tuhan buat cuaca yang sangat baik. Joan selalu membuat hal-hal yang sederhana menjadi berkat dan sukacita

Seperti biasa kami juga potong kue dan lilin, dan berdoa untuk Joan kami. “Sebab dalam kelemahanmu, kuasa Tuhan dinyatakan.” Anakku membuat kuasa Tuhan benar-benar nyata dalam keluarga kami.

Tuhan memberkati.