Perjalanan ke Nagoya: Comfort Hotel

CATATAN: Artikel ini ditulis setelah kami sudah pulang lumayan lama di Jakarta. Maaf ya!

Awalnya, kami mencari hotel di kota Nagoya. Tapi karena semua hotel penuh (lagi ada World Expo di sana), dengan terpaksa kami mengambil hotel di airport. Ada 2 hotel di Centrair: Centrair Hotel dan Comfort Hotel. Karena website Centrair Hotel ngga ada bahasa Inggrisnya, jadinya kami lebih milih ngambil kamar di Comfort Hotel =)

Comfort Hotel sangat mudah dicapai dari airport. Setelah keluar dari terminal kedatangan, kita tinggal berjalan di koridor yg menuju ke pelabuhan High Speed Boat. Nanti akan ada tanda pintu masuk Comfort Hotel. Gedungnya juga langsung keliatan kok, jadi ngga mungkin nyasar lah.

Kamar hotelnya sangat minimalis tapi modern. Kamarnya kecil sekali. Kami mau naruh stroller Joan aja sampe bingung, dan terpaksa ditaruh di depan pintu (menghalangi pintu). Kamar mandinya juga kecil sekali, dengan bathtub yang hanya cukup untuk duduk selonjoran, ngga bisa sambil tiduran. Tapi peralatannya memang modern. Kamar mandinya pake bidet dan disediakan hair dryer yg cukup canggih. Di kamar ada humidifier, supaya ruangan (dan kulit kita) ngga terlalu kering. TV model LCD, biarpun semua channel nya berbahasa Jepang kecuali CNNj yang bilingual. Disediakan juga alat pemasak air, jam digital dengan alarm, alat melicinkan celana yg bisa dipinjam, dan charger handphone yg bisa dipinjam (biarpun ngga guna krn GSM ngga bisa dipake di sana).

Di hotelnya juga tersedia mesin cuci (bayar 200 yen plus 50 yen untuk sabun) dan mesin pengering (100 yen per 30 menit). Hari pertama kami masih belum tau soal mesin cuci ini, jadi kami nyuci sendiri di wastafel =) Lagian, kalo kami tau ada mesin cuci, baju kami dan Joan ngga perlu dibawa sebanyak itu =)

Di lobby juga disediakan 2 terminal komputer yg bisa dipake gratis untuk browsing Internet. Hanya saja kemaren salah satu komputernya rusak, dan yg satu lagi selalu ada yg pake, makanya aku jadi ngga sempat nulis artikel di sana =)

Hotel ini ada kolam renangnya, biarpun kami ngga nyoba. Sarapan pagi termasuk dalam biaya, tapi jangan berharap ada nasi-nasian. Yg ada itu roti2 kecil plus bbrp makanan Jepang yg aku ngga tau namanya.

Biarpun awalnya kami milih hotel ini krn terpaksa, tapi ternyata kami merasa bahwa Tuhan yg menunjukkan hotel ini buat kami. Karena benar2 semuanya jadi lebih mudah. Ketika membawa 2 koper besar dari airport ke hotel, kami ngga perlu report, krn cukup pake trolley dari airport. Ngga usah takut kehujanan krn kita cukup lewat koridor aja. Dan ngga perlu takut bingung nyari makan krn di airport ada food court. Kemana2 juga mudah pake kereta. Tapi dengan catatan, buat kami jadi lebih nyaman krn memang kami datang ke Nagoya bukan untuk jalan2, tapi untuk datang ke acara Benny Hinn aja. Kalo untuk jalan2 di Nagoya, memang sebaiknya cari hotel di kota Nagoyanya langsung, krn tiket kereta ke Nagoya cukup mahal (850 yen plus 350 yen untuk Reserved seat).

Jadi, kalo ngga mau repot2 pas di Nagoya, kami sangat merekomendasikan hotel Comfort ini. Okay! GBU!