Perjalanan ke Nagoya: Hari keempat

Catatan: Artikel ini dibuat setelah kami sudah pulang ke Jakarta lumayan lama.

Kami bangun agak siang kali ini, membayar tidur kami yg kurang bbrp hari =) Toh kami ngga ada yg perlu dikerjakan pagi2. Hari ini aku udah ngga nyuci baju lagi, soalnya kami pelan2 udah mulai ngepak koper. Toh sebagian barang udah bisa dimasukkan ke koper, jadi besok kami ngga perlu buru2.

Kami baru mulai berangkat sekitar jam 11, krn kami harus makan siang dulu di airport. Setelah itu baru kami pergi ke Kanayama. Kami udah janjian ketemu di sana. Sambil menunggu Bonny, kami sempat foto2 sedikit di sekitar stasiun, biar ada kenang2an =)

Kami ketemu Bonny, Ossy dan Aika sekitar jam 1 siang. Setelah banyak sekali email dan bantuan dari keluarga Bonny, akhirnya kami bisa ketemu juga. Kami kasih kado buat Aika yg kami beli dari Indonesia. Trus kami di bawa ke tempat seperti pasar oleh2, krn memang banyak sekali toko2 yg menjual berbagai jenis oleh2. (Catatan: aku udah lupa nama tempatnya krn udah lama.)

Setelah keliling2, akhirnya kami beli baju kimono anak2 untuk Jessie, Nia, dan Rafael. Buat Joan juga kami beli. Kami beli kimono seragam untuk Jessie, Nia, dan Joan. Trus, kami juga beli beberapa kipas, dompet, makanan, dll. Lumayan banyak juga. Kami kan harus beli kado untuk banyak orang =)

Dari sana, Bonny bawa kami ke Nagoya Castle. Ini memang objek pariwisata utama di Nagoya. Sayangnya Joan udah tidur di pangkuan Eva di mobil, jadinya cuman aku aja yg difoto oleh Bonny di depan Nagoya Castle. Setelah itu kami diajak keliling kota Nagoya, mulai dari daerah pertokoan, daerah bisnis, dan terakhir balik lagi ke Kanayama.

Kami senang sekali udah diajak keliling kota. Kami juga bilang terima kasih buat Bonny dan keluarganya, udah banyak banget kami dibantu, mulai dari cari hotel, nanya soal rute kereta, dll. Tuhan memberkati Bonny, Ossy, dan Aika.

Dari stasiun Kanayama, kami langsung balik ke airport. Sambil makan malam di sana, Eva juga nyari oleh2 yg lain. Ada anting2, payung, dan makanan khas Jepang. Kami juga sedikit foto2 di food court. Aku juga sempat naik ke Observation Deck di airport, yg dekat banget dengan landasan utama. Jadinya aku bisa ambil foto2 pesawat yg take-off dan landing. Bagus juga hasilnya! =)

Habis makan, kami langsung balik ke hotel. Kami langsung ngepak barang2. Ada lumayan banyak barang2 yg kami tinggalkan, seperti sabun, odol, sikat gigi, dll, yg memang sebaiknya ditinggal aja, supaya ngga terlalu penuh dan berat. Rencananya, pagi2 aku bakalan pergi duluan ke airport untuk check-in barang2, trus baru Eva dan Joan datang. Kami juga besok masih harus nukar uang Yen yg masih kami pegang, biar kami pegang US Dollar aja.

Kami tidur setelah selesai ngepak dan Joan juga udah bobo. Kami juga berdoa supaya besok perjalanan kami bisa lancar. Tuhan memberkati.