Joan 2 tahun 5 bulan

Tanggal 22 Desember kemaren, Joan tepat 2 tahun 5 bulan. Banyak sekali perkembangannya bulan ini yang membuat kami bersyukur pada Tuhan. Benar2 berlimpah berkatnya untuk Joan dan keluarga kami.

Speechtherapy Joan dengan Bu Yuyuk banyak sekali kemajuannya. Bibir atas Joan udah mulai sering bergerak, apalagi waktu makan. Joan juga udah makin sering mau nge-dot, yang artinya bibir atasnya sudah semakin aktif. Joan sekarang lagi belajar mengucapkan “mama”. Bu Yuyuk yang menggerakkan bibir bawah Joan, diketemukan dengan bibir atasnya seakan2 mengucapkan “mama”. Gerakan ini dibuat waktu Joan lagi mengeluarkan suara atau lagi ngomel, jadinya benar2 seperti mengucapkan “mama”. Suaranya ini direkam sama anaknya Bu Yuyuk (selalu ikut Bu Yuyuk) dan ditunjukkan ke kami. Kami senang kali mendengarnya. Rekaman ini juga sering2 didengarkan ke Joan, supaya dia bisa dengar suaranya sendiri lagi bilang “mama”, supaya dia coba tiru sendiri. Puji Tuhan!

Bu Retno juga minta Joan untuk dibuatkan “sepatu” khusus untuk membentuk posisi kakinya. Kami dikenalkan dengan Pak Alfian yang akan membuatkan sepatu ini. Kemungkinan akan jadi awal tahun 2006 nanti. Kami sendiri ngga kebayang bentuknya gimana. Pak Alfian sendiri harus datang dan membuat cetakan dari gips di kaki Joan, supaya bentuknya benar2 cocok.

Joan juga sekarang makin bandel, sering ngelawan waktu makan atau sikat gigi. Tapi kami juga perhatikan kalo dia makin sering kaget2. Kami takutnya dia kejang lagi, jadi nanti ketemu berikutnya dengan Dr Dwi akan kami tanyakan.

Kami juga dapat email dari Kak Oga di Medan. Dia bilang, dia kirim email krn udah bbrp kali dia mimpi lagi main2 sama Joan, dan kondisi Joan benar2 sembuh sempurna. Dia juga heran kenapa dia bisa mimpi Joan, padahal kami saling kirim kabar aja jarang. Moga2 ini nubuatan dari Tuhan untuk Joan. Amin!

Kami benar2 merasakan kuasa Tuhan bekerja untuk Joan. Doakan Joan dan keluarga kami terus ya! Tuhan memberkati.