Joan 2 tahun 8 bulan: Bersama Tuhan membesarkan Joan

Kali ini acara ulang bulan Joan agak mundur, dirayakannya tanggal 26 Maret alias mundur hampir 5 hari. Dan ini semua karena banyak sekali berkat yang Joan alami sampai2 kami mundur acara untuk menikmati berkat ini.

Di awal2 Maret, Joan sempat sakit. Penyebabnya riak Joan yang banyak, yang mengakibatkan dia batuk2 hingga demam tinggi. Joan demam sampai 39C dan badannya pun merah2 seperti kerubutan. Ini adalah kali pertama hal ini terjadi. Kami mau mengompres badan Joan dan ketika bajunya dibuka badannya merah2. Dan karena badan Joan lagi drop, Joan banyak kejang kejut. Panik sekali waktu itu. Kami memberikan tempra, memeluk Joan dan berdoa bersama. Satu rumah kuatir termasuk kakak2 Joan yang walaupun ngantuk tetap setia menemani beramai2. Dan Puji Tuhan, keesokan harinya Joan sudah mulai turun demamnya. Kam terus berikan makanan dan minum sebanyak2nya. Tadinya kami agak takut bawa ke dokter. Takutnya dokter malah meminta Joan untuk dirawat inap karena dugaan kami riaknya sangat banyak hingga demam. Kami berdoa supaya dokternya beroleh hikat dari Tuhan. Yang terjadi malah ketika di dokter, Joan sudah sembuh. Dokter mengatakan riak tidak banyak, malah berat badan naik. =) Kebanyakan makan Joan kalau lagi sakit. Dokter saja tersenyum.

Bulan ini, sesuai rencana Pendeta Benny Hinn akan datang ke Indonesia. Kami tidak tau caranya bagaimana kami bisa datang ke acara itu. Tiket belum ada. Kami berdoa minta Tuhan atur. Dan dengan iman, setiap orang bertanya, kami menjawab, kami tidak pernah mencari tiket, biasanya Tuhan yang kirim malaikat mengantarkan buat kami, dan kali ini kami percaya, kalau Tuhan mau Joan hadir, pasti diberikan tiket. Sepulang dari dokter, kami menerima sms dari ibu Sofie Sariatmadja yang menawarkan 3 tiket VIP untuk ke acara KKR Benny Hinn. Tuhan tidak pernah tanggung2 buat anak kesayangannya Joan. =) Puji Tuhan. Ditambah lagi, 2 hari sebelum acara, kami diberikan tiket VIP untuk ke acara seminar Benny Hinn. Karena hari kerja, cuma eva yang bisa ikut. 1 tiket lagi kami berikan ke sepupu Irving kak Astrid. Dan keseluruhan acara itu sangat luar biasa. Tuhan mengurapi Eva, Irving dan Joan dengan hadiratnya.

Joan sempat demam tinggi karena kecapekkan ikut acara. Namun Cuma demam setengah hari, dan dia kembali normal.

Terapis Joan selalu memberikan komentar sangat baik tentang Joan. Banyak perkembangan pada respond dan Joan memberikan interaksi sangat baik saat latihan. Terapisnya jadi bisa merasa latihan seperti sedang bermain2 dengan Joan. Kaki Joan lebih bisa merespon berdiri. Tuhan, kami berdoa supaya saat ulang tahunnya yang ke 3 Joan sudah bisa berdiri. Kami percaya Engkau akan memberikannya.

Akhir2 ini Joan sangat banyak senyum. Tapi juga banyak ngomel. =) Malah kadang cenderung bandel. Buat kami, itu adalah berkat indah. Joan setiap hari membuat kami tertawa dan bisa bercanda dengan kami. Terimakasih Tuhan.