Joan 3 tahun 1 bulan

Tanggal 22 Agustus kemaren, Joan genap 3 tahun 2 bulan. Puji Tuhan untuk semua berkat yang Dia berikan bagi keluarga kami.

Joan semakin hari kami perhatikan semakin banyak respons nya, terutama dengan suara-suara yang dia keluarkan. Sepertinya dia pengen bicara, tapi mungkin karena belum bisa mengontrol otot-otot mulut dan lidah, jadinya yang keluar hanya suara-suara. Tapi kami tetap senang sekali, karena sekarang kami seperti bisa ngobrol dengan Joan, karena kalo kami bicara, dia seperti memberikan respons dengan suara-suaranya =) Puji Tuhan!

Joan juga sudah bisa cemburu =) Keluarga Tesa (adiknya Eva) pindah kembali ke Jakarta bulan lalu. Tesa punya seorang anak perempuan, Nia. Karena sudah di Jakarta, Tesa dan keluarga (termasuk Nia) cukup sering datang ke rumah, terutama hari Minggu. Kami bisa lihat dengan jelas, Joan pasti ngomel atau mengeluarkan suara memanggil mamanya kalau Eva bermain-main dengan Nia. Sepertinya dia cemburu kalau mamanya main-main dengan anak-anak lain =) Kami tau kalau dia jadi terlalu manja, tapi kami juga senang karena itu artinya dia juga sudah berkembang emosi dan perasaannya =)

Segitu saja cerita Joan bulan ini ya. Jangan lupa untuk mendoakan Joan terus. Tuhan memberkati.