Joan 3 tahun 2 bulan

Tanggal 22 September kemaren, Joan genap 3 tahun 2 bulan. Terima kasih Tuhan untuk semua berkat yang sudah Kau berikan bagi anak kami Joan, dan juga bagi keluarga kami.

Bulan ini, Joan jalan-jalan ke Medan selama seminggu, karena ada acara ucapan syukur untuk Papa Irving (Ompung nya Joan) yang sudah berumur 70 tahun. Joan baik sekali selama perjalanan di pesawat, krn setiap kali take-off, dia selalu mau duduk sendiri di kursinya =) Puji Tuhan! Memang tiap kali mendarat dia maunya digendong sama Eva, mungkin karena telinga nya terganggu karena perubahan tekanan udara. Tapi tetap kami senang sekali karena dia udah mau (dan bisa) duduk sendiri di kursinya. Puji Tuhan!

Selama di Medan dia juga baik sekali, walaupun dia agak rewel karena udara Medan yang panas. Awalnya sih kami senang karena dahak (slime) Joan jadi keluar tanpa inhalasi, tapi udara panas juga membuat Joan keringat dan jadi ada biang keringat yg membuat dia gelisah. Serba salah memang. Kalo di apartemen kan udara relatif dingin karena ada AC, jadi Joan ngga pernah ada biang keringat. Tapi dia juga jadinya banyak dahak karena udara dingin.

Bulan ini juga kami senang sekali karena ukuran kepala Joan bertambah jadi 41 cm, dari sebelumnya 40,2 cm. Walaupun ukuran itu masih jauh di bawah anak normal, tapi kami tetap memuji Tuhan karena pertambahan itu menunjukkan kuasa Tuhan terus bekerja untuk Joan. Apalagi sudah cukup lama ukuran kepalanya tidak bertambah. Kami yakin, Tuhan akan terus bekerja untuk memberikan kesembuhan sempurna untuk Joan.

Tambalan gigi Joan yang depan atas lepas lagi, tapi kami masih belum sempat ke dokter gigi karena kami ke Medan. Mungkin dalam minggu ini kami akan bawa Joan ke dokter Pahlevi sekaligus ketemu dokter Dwi untuk konsultasi rutin.

Segitu aja cerita Joan bulan ini ya. Jangan lupa doakan Joan terus. Tuhan memberkati kita semua.