Acara Ucapan Syukur 70 Tahun Dr J.H.Hutagalung, MPH

Kami sekeluarga ada di Medan dari tanggal 14 September sampai 20 September kemaren, karena tanggal 17 September, kami mengadakan acara ucapan syukur untuk Dr J.H.Hutagalung, MPH, Papa-nya Irving, karena sudah berumur 70 tahun. Sebenarnya ulang tahun Papa tanggal 14 Juli, tapi kami baru adakan ucapan syukur tanggal 17 September karena harus mengumpulkan semua anak-anaknya yang datang dari berbagai tempat =)

Kami ke Medan rombongan besar dari Jakarta, karena keluarga Kak Inge yang dari Ambon juga singgah dulu di Jakarta dan berangkat bareng. Jadinya rame banget deh. Kak Inge, Bang Jeles (suaminya), Jessi dan Joshua (anak-anak Kak Inge), Irving, Eva, Joan, dan kakak-kakaknya Joan (Kak Imah, Sri, Awal). Masih ditambah lagi Ijos, adiknya Eva. Rombongan besar kan? =)

Kami semua naik AirAsia pulang pergi. Supaya mudah waktu berangkat ke airport di Jakarta (dan juga waktu pulangnya), kami pesan mobil dari Golden Bird, sama seperti tahun lalu. Cuman, kali ini, kami pake Kijang Innova, karena Mazda E2000 nya udah ngga beroperasi lagi. Harganya lebih murah, 170 ribu sudah termasuk uang tol. Memang, untuk kami semua, ngga cukup kalo cuman 1 Kijang Innova aja, tapi Kak Inge juga udah ada mobil dari perusahaan obat. Jadi, cukuplah 2 mobil.

Acara di Medan diadakan di Gedung Nafiri, di jalan Sei Wampu. Biasanya tempat itu digunakan untuk acara2 kebaktian, jadi fasilitasnya sudah lengkap, termasuk 2 proyektor untuk menampilkan slide kebaktian dan video riwayat hidup dari komputer. Sound system dan musik dari kelompok Seven Star. Lengkap deh. Nanti kami coba masukkan ke website ini video, powerpoint, dan buku acaranya.

Banyak keluarga dan teman-teman Papa yang datang ke acara. Acara dimulai dari kebaktian, potong kue, sedikit acara adat, dan dilanjutkan makan siang. Setelah itu ada kata sambutan dari hadirin. Semuanya lancar, dan kami senang sekali, karena kami buat ini untuk Papa. Puji Tuhan!

Kami tutup cerita ini dengan tema dari acara ucapan syukur ini, yaitu dari Mazmur 23, “Tuhanlah Gembalaku, takkan kekurangan aku.” Tuhan memberkati.