Joan 3 tahun 3 bulan

Tanggal 22 Oktober kemaren, Joan genap 3 tahun 3 bulan. Kami perhatikan kalo Joan makin banyak memberikan respons, tentu saja sambil bersikap bandel =) Dia makin sering menegakkan kepalanya, walaupun kadang2 malas dan maunya bersandar ke belakang. Duduk juga bisa makin lama, dan sudah mau kalau didudukkan sendiri. Dia juga semakin sensitif dengan keadaan sekitarnya, karena biasanya dia makin bandel dan rewel kalo mama nya sedang ada di rumah.

Terakhir kami ke Dr Dwi, ngga ada perubahan di obat Joan. Kami juga bawa Joan dua kali ke Dr Pahlevi, krn gigi Joan ada yg bolong dan juga ada tambalan yg lepas.

Sekarang Joan jadi sering ada teman main-main, karena Nia biasaya datang ke rumah tiap hari Minggu. Kami pengen Joan sering2 bermain-main dengan anak-anak kecil, karena kami yakin itu juga membantu dalam perkembangannya. Beberapa kali kami bawa Joan ke kolam renang karena Nia mau berenang, tapi Joan hanya duduk-duduk di pinggir kolam, karena kami belum berani bawa Joan berenang lagi.

Joan juga udah makin berat nih, udah 15 kilo. Kayaknya perlu diet =) Mungkin karena kebanyakan makin biskuit susu, yg ngga bikin kenyang tapi bikin gendut =) Entar harus diubah nih pola makannya. Bubur nasi harus dibanyakin, 3 kali sehari. Kan lebih kenyang, biarpun lebih dikit gizinya. Jadi biskuit susu nya bisa dikurangin, supaya ngga endut =)

Oke, segitu dulu cerita Joan bulan ini. Jangan lupa doakan Joan ya! Sampai ketemu bulan depan. Tuhan memberkati.