Joan 3 tahun 5 bulan

Tanggal 22 Desember kemaren, Joan genap 3 tahun 5 bulan. Sudah dekat Natal, jadi suasana Natal sudah terasa banget. Di rumah udah ada pohon Natal dan tentu saja dengan lampu-lampunya. Kami senang sekali waktu melihat Joan bereaksi kalo lampu2 itu dihidupkan. Biasanya kami matikan semua lampu, jadi hanya lampu pohon Natal yang hidup. Tiap kali lampu pohon Natalnya mati total, Joan menggerakkan kepalanya seperti mencari2. Trus kalo lampunya hidup lagi, dia pasti menggerakkan kepalanya ke arah lampu itu. Oh, Puji Tuhan! Kami senang sekali melihatnya.

Bulan ini kami ngga ada ke Dr Dwi, karena sudah mulai musim liburan dan Dr Dwi cuti. Tapi fisioterapi jalan terus. Kami senang sekali melihat perkembangan Joan yang ditulis oleh terapis-terapis nya di buku terapi. Mereka selalu memberikan komentar positif tentang perkembangan Joan. Kami memang masih sering sedih kalo melihat anak2 seumur Joan yang sudah berjalan atau berlari-lari dengan orang tuanya. Tapi kami juga akan terhibur dan memuji Tuhan kalo kami melihat perkembangan Joan sendiri, yang menurut terapisnya berkembang luar biasa kalo dibandingkan dengan anak2 CP yang lain. Kami yakin, perkembangan Joan datangnya dari Tuhan, krn memang secara medis sudah tidak bisa dijelaskan.

Joan kembali jadi selebritis dan masuk ke tabloid. Kalo dulu masuk tabloid Nakita, sekarang masuk ke tabloid Nova, edisi khusus Natal. Semoga artikel itu bisa jadi kesaksian kami mengenai kasih Tuhan bagi Joan. Semoga kesaksian itu bisa menyentuh banyak orang. Banyak sekali orang yg masuk ke website kami setelah artikel itu muncul, dan cukup banyak juga yang mengirimkan email ataupun menelpon kami. Terima kasih untuk semua dukungan doanya.

Sebenarnya kami juga dihubungi oleh stasiun televisi Antv, karena mereka mau mengangkat cerita Joan di salah satu acara mereka (sorry, lupa namanya, yang dibawakan oleh Angie hari Sabtu jam 2 siang). Tapi kami terpaksa menolak, karena topik acaranya lebih ke arah pembicaraan secara medis. Saya jelaskan ke mereka, bahwa perkembangan Joan saat ini sudah tidak dapat dijelaskan secara medis. Akan sulit bagi kami memberikan kesaksian mengenai kasih Tuhan di acara itu, karena acaranya bukan acara yang bersifat rohani. Akan tidak fair bagi Antv kalo kami tiba2 bersaksi di acara tersebut (dan mungkin juga tidak diijinkan kalo terlalu terbuka), dan juga tidak fair bagi kami kalo kami tidak memberikan kesaksian. Jadi, kami terpaksa tolak. Mungkin memang Tuhan belum mengijinkan.

Segitu dulu cerita Joan bulan ini ya. Terima kasih untuk doanya, dukungannya bagi Joan. Tuhan memberkati.