Joan 3 tahun 8 bulan

Tanggal 22 Maret kemaren, Joan genap 3 tahun 8 bulan. Puji Tuhan, Joan selalu diberikan berkat yang berlimpah oleh Tuhan dalam segala hal, termasuk kesehatan dan suka cita.

Satu hal yang berbeda bulan ini adalah kejadian Joan alergi dengan obat. Seperti yang kami ceritakan bulan lalu, Joan diberikan obat baru, Carbamazetine, untuk pengganti Luminal. Dr Dwi sejak awal sudah mengatakan bahwa ada kemungkinan alergi dengan obat ini, dan biasanya bentuknya adalah merah-merah di kulit. Tapi Joan tidak mengalami merah-merah di kulit, jadi kami sempat mengira Joan tidak alergi. Memang, Joan selalu batuk-batuk keras kalo lagi dikasih obat ini, tapi kami mengira ini karena rasanya yang tidak enak. Kami juga sudah menanyakan ke Dr Dwi, dan dia bilang batuk2nya mungkin reaksi dari obat anti-alergi yang dia berikan bersama Carbamazetine.

Ternyata, setelah agak lama, bibir Joan mulai bengkak, dan terakhir jadinya berdarah. Kami akhirnya menghubungi Dr Dwi lagi, dan dia bilang obat harus di stop dan kembali ke Luminal. Pada konsultasi berikutnya, dia menjelaskan bahwa Joan sepertinya alergi dengan obat ini, dan kalau dipaksakan bisa membuat luka bakar di badan Joan. Jadi, komposisi obat Joan kembali seperti semula. Tapi Dr Dwi minta kami melakukan test lab untuk melihat kadar Luminal di darah Joan, untuk mengecek apakah obat ini sudah terserap dengan baik oleh tubuh.

Kami juga sekarang lagi berencana untuk jalan-jalan ke Bali, pertengahan bulan Mei. Sekarang lagi mengatur hotel, tiket, dan perjalanan nanti di sana. Doakan supaya semuanya lancar.

Jalan lupa berdoa terus untuk Joan ya! Tuhan memberkati.