Joan 4 tahun 9 bulan

Tanggal 22 April kemaren, Joan genap 4 tahun 9 bulan. Sorry ya, telat banget membuat cerita ini, karena sesuatu dan lain hal =) Puji Tuhan, Joan sudah banyak sekali perkembangannya. Seperti yang kami sudah ceritakan sebelumnya, sejak Joan pulang dari rumah sakit, Joan sudah ngga ada kaget-kaget lagi. Jadi, kami juga cukup yakin untuk melakukan test EEG Joan yang sudah tertunda 2 bulan lebih. Dan hasilnya memang jauh lebih baik daripada tahun lalu. Memang, Dr Dwi bilang, masih ada tanda-tanda kejang di EEG nya, terutama di otak bagian depan. Tapi secara umum, ini sudah jauh lebih baik.

Satu hal yang agak membuat kami khawatir, Joan sekarang kadang-kadang mengejangkan badannya sambil terlihat mukanya marah atau menahan sesuatu. Mirip sekali dengan cara dia kejang dulu. Tapi bedanya, waktu yang kejang-kejang dulu, dia tidak bergerak selama bbrp detik, baru setelah itu nangis. Kalo yang sekarang, masih keliatan dia bernapas, dan kadang-kadang sambil mengeluarkan suara. Kebetulan, hal ini terjadi juga sewaktu kami sedang konsultasi ke Dr Dwi, dan menurut dokter, itu bukan kejang, apalagi hasil EEG nya bagus sekali. Kami jadi lebih tenang, walaupun masih tetap ada sedikit kekhawatiran. Mohon doanya dalam hal ini.

Joan juga kembali test darah dan SGOT nya naik sedikit dari 70 menjadi 73. Batas atas normal adalah 53. Tapi menurut Dr Dwi masih oke, karena batas maksimal tertinggi adalah tiga kali lipat batas normal. Jadi, menurut dia obat2an Joan tidak perlu diturunkan dosisnya.

Segitu aja cerita Joan bulan ini ya. Moga2 cerita bulan depan lebih banyak =) Jangan lupa mendoakan Joan terus. Tuhan memberkati.